Cara Mudah Mengecek Pompa Air Yang Masuk Angin

Salah satu permasalahan yg tidak jarang terjadi pada pompa air yakni mesin pompa air yg tidak mampu menghisap atau menyedot air. Masalah ini lazimdisebabkan oleh adanya kebocoran pada penggalan pipa hisap sehingga pompa air mengalami masuk angin dan tak bisa menghisap air, namun selain itu kebocoran juga bisa terjadi pada pompa air itu sendiri sehingga membutuhkan perbaikan lebih lanjut.

Makara, kebocoran tersebut mampu terjadi dimana saja tergolong di pipa hisap dan pada mesin pompa air itu sendiri, sehingga hal ini pun menjadikan sebuah pertanyaan ialah bagaimanakah cara memeriksa atau mengetahui kondisi mesin pompa air yang telah bocor atau masuk angin tersebut?

Sebenarnya kalian memang mampu melaksanakan pengecekan buat mengenali keadaan pompa air yang masuk angin, bahkan dengan cara yang terbilang cukup sederhana ialah dengan mencicipi daya hisap lewat tangan kita.

Umumnya hal ini dijalankan oleh kelompok para tukang servis berpengalaman, mereka dengan gampang mampu secepatnya mengetahui bocor atau tidaknya kondisi sebuah pompa air cuma dengan melakukan ini. Untuk itu, di postingan kali ini aku ingin membahasnya supaya mampu anda praktekkan buat mengevaluasi keadaan mesin pompa air anda di rumah.

Cаrа Prаktіѕ Mеngесеk Pоmра Aіr Yаng Mаѕuk Angіn

Berikut yaitu tindakan bagi mengevaluasi atau mengenali keadaan bocor tidaknya pompa air :

1. Pertama siapkanlah air seperlunya untuk mengisi sarat pompa air kami nanti.

2. Untuk keselamatan, maka tidak ada salahnya bagi menganalisa apalagi dahulu jalur listrik pada pompa air kalian, ini bagi mengantisipasi terkena sengatan listrik. Kaprikornus tentukan tidak ada kebocoran arus listrik selesai kabel listrik koyak dan yang lain sebagainya.

3. Langkah selanjutnya lepaskan dulu pack karet beserta plendes (drat plastik atau belahan yg terhubung dengan pipa hisap) memakai kunci pas 12mm.

4. Jika telah, maka mulailah hidupkan mesin pompa air kemudian isi kepala pompa dengan air hingga sarat .
6. Basahi telapak tangan anda dengan sedikit air, lalu tempelkan telapak tangan anda ke lubang hisap pompa airnya dengan sedikit ditekan masuk tetapi jangan terlalu kaku jadi sedikit lemaskan tangan anda.
7. Tunggu beberapa saat dan coba rasakan apakah ada tarikan yg kuat pada pompa air anda. Umumnya pompa air yg masih menghisap ditandai dengan saat anda mempesona tangan anda, pompa air mulai ikut terseret dan tidak ada gelembung pada potongan lubang semburannya dan bila terdapat sedikit gelembung maka itupun telah wajar.

Namun jika mesin pompa air tidak ikut bergeser atau terseret dikala anda tarik maka itu mengindikasikan bahwa daya hisap kurang kuat dan kemungkinan ada bagian yang bocor sehingga pompa air anda mengalami masuk angin. Umumnya ini kerap kali disebabkan oleh kebocoran pada bagian oli seal pompa air.

Artіkеl Tеrkаіt : Pаnduаn Mеnggаntі Olі Sеаl Pоmра Aіr Yаng Bосоr

Untuk beberapa type pompa air dengan kepala pompa agak kecil, mulai lebih sulit mengetahuinya. Mungkin bagi yg masih awam akan sedikit sulit mengetahuinya tetapi jikalau anda mau coba pasti akan berhasil. Seperti halnya sebuah pepatah yang menyampaikan barang siapa ada kemauan pada dirinya di situ niscaya ada jalan, bukankah demikian?

Mungkin cukup sekian dulu untuk postingan kali ini semoga apa yang aku bagikan ini mampu berguna dan bisa membantu masalah anda.
Creative Mind
Creative Mind Creative thing starts from crative mind

Post a Comment for "Cara Mudah Mengecek Pompa Air Yang Masuk Angin"